You are here: Home » Program Pusat Studi » Pusat Studi Wanita » Unmas Gelar Pendidikan dan Pelatihan Tata Rias Wajah, Rambut dan Tata Busana Tradisional

Unmas Gelar Pendidikan dan Pelatihan Tata Rias Wajah, Rambut dan Tata Busana Tradisional

18

Dalam rangka menyambut hari Kartini 21 April 2013, Universitas Mahasaraswati Denpasar menggelar acara Pendidikan dan Pelatihan Tata Rias Wajah, Tata Rambut dan Tata Busana Tradisional yang bertempat di Gedung Widya Sabha Kampus Soka Unmas Denpasar pada hari Senin tanggal 22 April 2013. Acara tersebut diselenggarakan atas kerjasama dari Pusat Studi Wanita Universitas Mahasaraswati, sebagai panitia penyelenggara dan Salon Agung Denpasar. Dimana, owner dari salon Agung  yakni ibu A. A Ayu Ketut Agung dihadirkan sebagai instruktur pelatihan.

17

Acara tersebut ditanggapi positif oleh warga kampus, terbukti 120 orang peserta hadir memenuhi Gedung Widya Sabha untuk mengikuti pelatihan. Para peserta yang hadir adalah Ibu-ibu Dosen Unmas Denpasar, pegawai, serta beberapa mahasiswa.  Selain itu hadir pula sebagai undangan acara yaitu Direktur Pascasarjana Unmas, LPPM dan Dekan dari berbagai Fakultas yang ada di lingkungan Unmas. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 tersebut diawali dengan Pembukaan, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Rektor Unmas Denpasar yakni ibu Tjok Istri Sri Ramaswati, SH,.MM., Sambutan dari Ketua WHDI Provinsi Bali yakni Ibu Bintang Puspayoga yang sekaligus membuka acara tersebut secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Tata Rias Wajah, Rambut dan Tata Busana Tradisional dari Salon Agung, dan terakhir adalah acara penutup.

19

Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman para peserta dalam menjaga penampilan sehingga dapat menjadi Cantik, menarik, menawan, percaya diri, dan dapat melaksanakan tugas secara professional. Selain itu juga untuk melestarikan budaya dan tradisi daerah kita. Para peserta yang hadir tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut. Pada sesi Tata Rias Wajah, mereka diberikan pelatihan make-up saat pergi ke kampus dan sebagai sponsor kosmetiknya adalah Viva kosmetik Indonesia. Sedangkan pada sesi tata Rambut, peserta diberikan pelatihan menata rambut model sanggul keong, sanggul modern dll. Dan pada sesi tata Busana Tradisional, instruktur memberikan penjelasan bagaimana berbusana adat Bali yang benar dan beretika. Acara tersebut ditutup pada pukul 11.30 wita. Selamat hari Kartini bagi kaum perempuan di seluruh Indonesia.

21

Comments are closed.

Scroll To Top