You are here: Home » Berita » SEMINAR NASIONAL UNMAS DENPASAR

SEMINAR NASIONAL UNMAS DENPASAR

SEMINAR NASIONAL

HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR

 

A. PENDAHULUAN

Latar Belakang

Undang – undang No. 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi  mengamanatkan agar perguruan tinggi menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di samping melaksanakan pendidikan. Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat selayaknya dilakukan secara serasi dan seimbang dengan kegiatan pendidikan. Melalui pelaksanaan penelitian diharapkan tercipta pengetahuan baru yang dapat dipercaya, dan selanjutnya dapat dijadikan basis informasi dalam kegiatan pendidikan dan pengajaran serta pengabdian kepada masyarakat.

Hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat harus ditingkatkan kualitasnya sehingga menjadi pengetahuan yang terpercaya dan berharga dalam rangka mencerdaskan dan mencerahkan umat manusia. Pengetahuan yang terkuak dari hasil penelitian selayaknya mampu memberdayakan lingkungan dalam skala yang lebihluas. Semangat itulah yang menstimulasi Seminar Nasional hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat diadakan oleh LPPM Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Melalui Seminar Nasional para peserta diberikan ruang dan kesempatan yang luas untuk memaparkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, berpacu membangun argumentasi dalam diskusi kritis. Para peserta diharapkan memperoleh tambahan pengetahuan dan ketrampilan berkualitas, sehingga memiliki kesiapan yang lebih baik dalam menghasilkan karya-karya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di masa mendatang. Luaran yang diharapkan dari seminar nasional ini adalah agar semakin banyak hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berkualitas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

B. TUJUAN :

  1. Meningkatkan kesiapan peneliti dan pelaksana pengabdian dalam menghasilkan karya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.
  2. Mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Mempererat jalinan kerjasama dan pertukaran informasi dibidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat antar perguruan tinggi

C. TEMA :

”Inovasi IPTEKS Perguruan Tinggi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

D. SUB TEMA :

1. Pembangunan sumber daya manusia, seni, penguatan daya saing ekonomi dan bisnis.

2. Penguatan dan pengembangan kelembagaan sosial, politik, budaya dan hukum.

3. Keragaman hayati, ketahanan dan keamanan pangan, dan pertanian berkelanjutan.

4. Kesehatan, penyakit tropis, gizi, dan obat – obatan.

5. Teknologi, kemaritiman, infrastruktur dan pembangunan berkelanjutan.

6. Penerapan IPTEKS dan Pemberdayaan Masyarakat.

E. PEMBICARA :

Keynote Speaker : Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc. (Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Dirjen Penguatan Riset dan Pengembagan Kemenristek Dikti)

Invited Speakers :

  1. Prof. Dr. Ir. Luqman Hakim, M.S (Reviewer Nasional Penelitian dan Guru Besar Fakultas Peternakan UB Malang)
  2. Dr. Ir. I Keut Widnyana, M.Si. (Reviewer Nasional Pengabdian Masyarakat dan Ketua LPPM Unmas Denpasar)

F. PELAKSANAAN :

Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat akan diadakan pada hari / tanggal : Senin – Selasa / 29 – 30 Agustus 2016 oleh Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Mahasaraswati Denpasar

G. TEMPAT :

Seminar Nasional ini di selenggrakan di Favehotel Tohpati – Bali, Jln. W.R. Supratman No. 288, Denpasar 80237 Bali, Telp. : +62 361 4713023

Ketua LPPM Unmas Denpasar

Dr. Ir. I Ketut Widnyana, M.Si

NIK. 826489163

BALIHO

Brosur Seminar Nasional

X-BANNER

 

Comments are closed.

Scroll To Top