You are here: Home » Berita » WORKSHOP PENGEMBANGAN MODUL E-LEARNING BAGI PARA DOSEN UNMAS DENPASAR

WORKSHOP PENGEMBANGAN MODUL E-LEARNING BAGI PARA DOSEN UNMAS DENPASAR

elearning

Bertempat di Gedung Widya Sabha Kampus Soka Unmas Denpasar, acara Workshop Pengembangan Modul e-learning digelar bagi para dosen di lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar. Acara tersebut dihadiri oleh 32 peserta dan dibuka secara resmi oleh Rektor Unmas Denpasar yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor I yakni bapak Dr. Drs. Anak Agung Gede Agung. Selain itu turut hadir pula Wakil Rektor II, bapak Ir. I Nengah Subagia, MT dan Wakil Rektor IV yakni Ibu Dr. Ir. Nyoman Utari Vipriyanti, MS. Serta undangan dari Badan Penjamin Mutu (BPM), Direktur Pascasarjana Unmas, Para Dekan, dan Kepala-kepala biro yang ada di lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar.

2

Workshop tersebut digelar selama 2 hari yakni 3 dan 4 Juni 2013 dari pukul 08.30 hingga 15.20 wita. Sebagai panitia pelaksana adalah Pusat Kajian Media Pembelajaran yang bernaung dibawah Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Unmas Denpasar yang diketuai oleh Bapak Drs. I Nengah Astawa, M.Hum.

3

Workshop pada hari pertama diawali dengan Registrasi Peserta dan Upacara Pembukaan. Kemudian dilanjutkan dengan materi workshop yakni Pembelajaran di Abad 21, Konsep dan model e-learning Akademik di Perguruan Tinggi, serta Pengembangan Konten Pembelajaran Berbasis Multimedia. Materi-materi tersebut dipaparkan oleh Bapak Dr. Ir. Soegianto Soelistiono, Msi. Beliau adalah Direktur Sistem Informasi Universitas Airlangga.

Sebagai Pembicara pada workshop Pengembangan Modul e-learning di hari kedua adalah mantan Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Malang yakni Bapak Dr. Muladi, ST., MT. Beliau memaparkan materi workshop yang bertajuk Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Multimedia. Setelah itu dilajutkan dengan pelatihan, presentasi, dan Uploading lecturers E-learning Products.

Pada akhir acara, dilakukan sesi foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan kepada narasumber. Diiringi dengan sambutan hangat dari Kepala LPPM Unmas Denpasar yakni Bapak Prof. Dr. Sang Putu Kaler Surata, MS yang sekaligus menutup acara pada hari itu.

Comments are closed.

Scroll To Top