[2024-05-18] Pemberitahuan Pelaksanaan Site Visit Program Pengabdian kepada Masyarakat Skema Pendanaan Multitahun Tahun Anggaran 2024 Tahap I ( 1 Dokumen )

[2024-04-22] penerimaan proposal Program Dana Padanan Tahun 2024 oleh Ditjen Diktiristek. ( 2 Dokumen )

Berita

  • by Admin
  • 2023-09-30 02:19:20
  • 483

WORKSHOP PENINGKATAN KUALITAS PENELITIAN

WORKSHOP PENINGKATAN KUALITAS PENELITIAN


Bali, 26 September 2023 - Sebanyak 160 peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di Bali berkumpul di Hotel Prime Plaza Sanur untuk mengikuti Workshop Peningkatan Kualitas Penelitian. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, bekerja sama dengan Universitas Mahasaraswati Denpasar. Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd., memberikan sambutan selamat datang, dilanjutkan oleh Bapak Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr., selaku Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang membuka acara secara resmi.

 

Workshop ini menghadirkan pemateri-pemateri ahli, antara lain Dr. Eko Adi Prasetyanto, S.Si (Universitas Katolik Atma Jaya), Prof. Dr. Diah Permata Wijayanti, M.Sc (Universitas Diponegoro), Prof. apt. Enade Perdana Istyastono, Ph.D (Universitas Sanata Dharma), dan Prof. Chandra Wahyu Purnomo, S.T., M.E., M.Eng., D.Eng. (Universitas Gadjah Mada). Para pemateri berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian, khususnya fokus pada penulisan proposal penelitian yang akan diajukan pada program hibah Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

 

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat mengakselerasi peningkatan kualitas penelitian di Bali serta memperkuat potensi riset yang akan diusulkan dalam program hibah. Selain itu, interaksi antara peserta dari berbagai perguruan tinggi diharapkan dapat memunculkan kolaborasi dan sinergi yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.


Bagikan berita ini di sosial media :